Assalamu'alaikum...
Hallo Argon, Xenon dan Krypton, Yuk kita lihat kegiatan yang telah kita laksanakan dan berikut adalah guru yang mengajar mata pelajaran Matematika
Guru Kelas Xenon
Guru Kelas Argon
Guru Kelas Xenon
Berikut adalah kegiatan dan materi yang telah kita pelajari selama satu bulan
( 11-15 Nopember 2024)
Pada pembelajaran matematika pekan ini , kegiatan pembelajaran yang dilakukan :
Guru mereview kembali tentang nilai tempat bilang (puluhan dan satuan)
Siswa mengerjakan worksheet
( 4 -8 Nopember 2024)
Pada pembelajaran matematika pekan ini , kegiatan pembelajaran yang dilakukan :
Guru mereview kembali tentang nilai tempat bilang (puluhan dan satuan)
Siswa mengerjakan worksheet
Pada pembelajaran matematika pekan ini , kegiatan pembelajaran yang dilakukan :
Guru mereview kembali tentang nilai tempat bilang (puluhan dan satuan)
Siswa mengerjakan worksheet
( 21 Oktober-1 Nopember 2024)
Pada pembelajaran matematika pekan ini , kegiatan pembelajaran yang dilakukan :
Guru mereview kembali tentang nilai tempat bilang (puluhan dan satuan)
Siswa mengerjakan worksheet
Pada pembelajaran matematika pekan ini , kegiatan pembelajaran yang dilakukan :
Guru mereview kembali operasi hitung penjumlahan menggunakan operasi hitung
Games bersama siswa tentang penjumlahan basis 10 ( misal angka 7 merupakan hasil penjumlahan dari 3+4, 5 +2, 0+7, 1+6, dll)
Siswa mengerjakan worksheet
Pada pembelajaran matematika pekan ini , kegiatan pembelajaran yang dilakukan :
Guru mengenalkan konsep penjumlahan menggunakan alat peraga tazos dan simbol operasi hitung penjumlahan (1)
Pada pembelajaran matematika pekan ini , kegiatan pembelajaran yang dilakukan :
Guru mengenalkan konsep penjumlahan menggunakan alat peraga tazos
Siswa praktik penjumlahan s.d 10 menggunakan tazos
Siswa menonton video pembelajaran
Berikut adalah kegiatan dan materi yang telah kita pelajari selama satu bulan
( 7-11 Oktober 2024)
Pada pembelajaran matematika pekan ini , kegiatan pembelajaran mereview tentang :
Guru mereview kembali tentang bangun datar
Siswa menonton tayangan tentang pengubinan
Guru menjelaskan tentang materi pengubinan
Siswa mengerjakan worksheet
Pada pembelajaran matematika pekan ini , kegiatan pembelajaran tentang bangun ruang
( 30 September - 4 Oktober 2024)
Pada pembelajaran matematika pekan ini , kegiatan pembelajaran matematika tentang mengenal bangun ruang :
Guru mereview kembali tentang bangun datar serta cirinya
Guru menggambar beberapa bangun ruang dan setiap kelompok menebak nama bangun ruang dengan tebak huruf
Kelompok yang mampu menjawab tantangan mendapatkan @5 poin
Guru menjelaskan secara sederhana ciri bangun ruang dan beberapa nama bangun ruang (kubus, balok, bola, tabung, dan kerucut)
Siswa mengerjakan worksheet
Pada pembelajaran matematika pekan ini , kegiatan pembelajaran mereview tentang bangun datar :
Guru mereview nama, ciri bangun datar (persegi, persegi panjang, lingkaran dan segitiga)
Siswa mengidentifikasi benda-benda di lokernya masing-masing
Siswa menyebutkan nama bangun datar dari bentuk permukaan benda yang ada di loker masing-masing dan dibahas langsung oleh guru
Siswa mengerjakan worksheet
Pada pembelajaran matematika pekan ini , kegiatan pembelajaran mereview
( 18-27 September 2024)
Pada pembelajaran matematika pekan ini , kegiatan pembelajaran matematika tentang mengenal bangun ruang :
Guru mereview kembali tentang bangun datar serta cirinya
Guru menggambar beberapa bangun ruang dan setiap kelompok menebak nama bangun ruang dengan tebak huruf
Kelompok yang mampu menjawab tantangan mendapatkan @5 poin
Guru menjelaskan secara sederhana ciri bangun ruang dan beberapa nama bangun ruang (kubus, balok, bola, tabung, dan kerucut)
Siswa mengerjakan worksheet
Pada pembelajaran matematika pekan ini , kegiatan pembelajaran matematika tentang mengenal bangun ruang :
Guru mereview kembali tentang bangun datar serta cirinya
Guru menggambar beberapa bangun ruang dan setiap kelompok menebak nama bangun ruang dengan tebak huruf
Kelompok yang mampu menjawab tantangan mendapatkan @5 poin
Guru menjelaskan secara sederhana ciri bangun ruang dan beberapa nama bangun ruang (kubus, balok, bola, tabung, dan kerucut)
Siswa mengerjakan worksheet
Pada pembelajaran matematika pekan ini , kegiatan pembelajaran matematika tentang mengenal bangun datar :
Guru menggambar beberapa bangun datar dan menjelaskan
Pada pembelajaran matematika pekan ini , kegiatan pembelajaran matematika tentang mengenal bangun ruang :
Pada pembelajaran matematika pekan ini , kegiatan pembelajaran matematika tentang mengenal bangun ruang :
Berikut adalah kegiatan dan materi yang telah kita pelajari selama satu bulan
( 2-6 September 2024)
Pada pembelajaran matematika pekan ini , kegiatan pembelajaran mereview tentang mengurutkan bilangan :
Guru mereview kembali tentang cara mengurutkan bilangan
Siswa menonton tayangan video tentang mengurutkan bilangan
Siswa mengerjakan worksheet
Pada pembelajaran matematika pekan ini , anak anak melakukan permainan kelompok flashcard tentang membandingkan bilangan :
Setiap anak mendapatkan 5 flashcard yang berisi bilangan satuan dan puluhan dengan nilai acak 1
Guru menunjukan angka angka kepada anak-anak
Guru memberi instruksi pada siswa (ambil angka yang lebih kecil/besar) dari angka yang ditunjukan oleh guru
Siswa menjawab tantangan guru dengan menunjukkan jawaban nya melalui flashcard yang dimilikinya
Siswa yang menjawab dengan benar mendapat poin reward
Guru menjelaskan konsep dasar membandingkan bilangan dengan lambang <, > atau =
Siswa mengerjakan worksheet
Pada pembelajaran matematika pekan ini , anak anak melakukan permainan kelompok flashcard tentang mengurutkan bilangan :
Setiap anak memilih 1 orang teman sebagai tim
Guru membagikan 1 kertas yang berisi lembar tabel
Guru memberi instruksi pada anak di setiap kelompoknya untuk menuliskan angka sesuai flashcard yang ditunjukan pada anak ( 4 flashcard untuk 4 kotak)
Anak diberikan tantangan untuk mengurutkan bilangan tersebut dari nilai terbesar sampai terkecil dan sebaliknya
Kelompok yang tepat menjawab mendapatkan 2 poin
Guru menjelaskan kembali tentang materi mengurutkan bilangan
Siswa mengerjakan worksheet yang disediakan oleh guru
( 26-30 Agustus 2024)
Kelas Xenon
Kelas Argon
Kelas Krypton
Kelas Argon
Kelas Xenon
Pada pembelajaran matematika pekan ini , anak anak melakukan permainan kelompok nilai tempat part 2
Guru menempel kertas yang berisi angka secara acak diberbagai tempat di sekolah
Anak-anak dibagi menjadi 4 kelompok (6-7 anak)
Setiap anak mendapat 1 lembar kertas yang berisi tabel nilai tempat (puluhan dan satuan).
Setiap kelompok mencari tempelan kerta yang ditempel guru
Setiap anak menuliskan angka yang ditemukannya sesuai nilai tempatnya
Kelas Krypton
Pada pembelajaran matematika pekan ini , anak anak melakukan permainan kelompok nilai tempat.
Anak-anak dibagi menjadi 4 kelompok (6-7 anak)
Setiap kelompok mengambil bola yang telah diberi angka secara acak
Setiap anak secara estafet memindahkan bola sesuai nilai tempatnya (Puluhan dan satuan)
( 20-23 Agustus 2024)
Pada pembelajaran kali ini peserta didik mempelajari nilai tempat sampai angka puluhan. Anak-anak belajar permulaan nilai tempat menggunakan tazos sebagai media ajar dengan mengumpulkan tazoz dalam kelompok (10 tazos/kelompok). Anak-anak pun mempraktikan pengelompokan tazos dan dicek secara personal oleh gurunya.
( 2-6 September 2024)
Pada pembelajaran kali ini peserta didik dapat
Berikut adalah kegiatan dan materi yang telah kita pelajari selama satu bulan
( 5-9 Agustus 2024)
Pada pembelajaran kali ini peserta didik dapat menghitung jumlah kumpulan benda dengan tepat.
( 29 Juli - 2 Agustus 2024)
Pada pembelajaran kali ini peserta didik dapat menghitung jumlah benda dan mengerjakan worksheet untuk menambah pemahaman peserta didik.
Pada pembelajaran kali ini, siswa level 1 bermain games mengurutkan bilangan dari angka terkecil hingga angka terbesar
Pada pembelajaran kali ini siswa akan membilang dari 1- 100 menggunakan alat peraga yaitu tazos.
( 22-26 Juli 2024)
Pada pembelajaran kali ini, peserta didik dapat mengenai materi membilang 1 - 20 & 1 - 30